Thursday, January 10, 2019

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis

Tips Memilih Spesifikasi Komputer Untuk Desain Grafis - Desainer grafis ialah pekerjaan yang disukai oleh golongan millenial, sebab mereka dapat memperoleh uang walaupun cuma kerja dari rumah. Pada desainer grafis membuat karya terunggul, lantas pasarkan karya mereka melalui internet. Anda ingin belajar design grafis serta perlu computer desktop dan keyboard computer yang baru?


Ini Tips Memilih Komputer yang Pas untuk Desainer Grafis 

1. Ingatan Besar 

Pilih computer yang mempunyai ingatan ukuran besar, bila perlu, belilah pun hard disk eksternal. Kenapa memorinya mesti besar? Sebab computer desktop untuk desainer perlu area untuk menyimpan besar untuk menaruh photo serta desain-desain yang sudah Anda bikin. Ingatan computer yang sangat kecil akan perlambat kapasitas PC.

Baca Juga : Perangkat Hardware Komputer Dan Fungsinya

Berapakah kemampuan ingatan yang perlu dipunyai oleh PC Anda? Sekurang-kurangnya, ingatan internalnya ialah 500 GB, jika dapat 1 Tera. Anda tidak butuh takut kehilangan design dari stiker atau brosur yang dipesan konsumen setia, sebab tersimpan dengan aman di ingatan computer. Hard disk eksternal digunakan untuk tempat cadangan waktu menaruh design.

2. Monitor 

Pilih monitor HD (high definition) untuk memberi dukungan pekerjaan Anda menjadi design grafis. Monitor ini layarnya jernih serta ukurannya lumayan besar, hingga Anda dapat lihat detil design logo yang Anda bikin dengan jelas. Banding saja monitor computer biasa dengan monitor HD, yang telah high definition hasil gambar yang dipertunjukkan semakin lebih cantik. Lengkapi dengan keyboard computer yang bagus, hingga nyaman digunakan.

3. RAM 

Sekurang-kurangnya, computer yang akan Anda beli mesti mempunyai RAM 8 GB. Kenapa mesti menggunakan RAM sebesar itu? Sebab bila RAM computer cuma 4 GB bahkan juga 2 GB, kapasitas computer akan lamban sekali. Waktu mendesain, umumnya Anda dapat menggunakan 2 software sekaligus juga. Jadi Anda perlu computer dengan RAM 8 GB.

4. Sistem Operasi 64 Bit 

Semestinya pakai computer dengan skema operasi 64 bit. Anda dapat memakai Windows 10 yang OS-nya telah 64 bit. Bila beli software Windows sangat mahal untuk Anda, pakai saja OS Linux yang disebut open source gratis. Bahkan juga Anda dapat mengubahnya.

5. CPU lebih dari 4 Threads 

Processor pada PC yang mempunyai 4 threads kerja makin cepat, hingga computer Anda tidak gampang macet, nge-lag, atau hang, saat asik mendesain. Contoh CPU yang mempunyai lebih dari 4 threads ialah computer Intel seri i-5 serta i-7.

Bagaimana bila computer Anda spesifikasinya belumlah semacam itu? Sebetulnya CPU biasa serta keyboard computer standard bisa jadi dipakai untuk mendesain grafis, saat ada banyak software untuk mendesain. Tetapi kapasitasnya dapat lamban serta gampang hang. Sebab waktu mendesain perlu CPU mutakhir menjadi simpatisan kerja Anda.

Computer yang diperlukan oleh desainer grafis mesti mempunyai RAM yang besar (diatas 8 GB) serta kemampuan ingatan yang besar pun, jika dapat memorinya telah 1 Terabyte. CPU-nya pun minimum Intel I-5 serta monitor computer telah high definition. Hasil design akan makin bagus dengan computer yang mutakhir.

Computer dengan kemampuan ingatan besar serta monitor high definition dapat Anda beli di Bukalapak. Anda dapat memperoleh computer desktop, monitor, speaker, mouse, serta keyboard computer cadangan di aplikasi Bukalapak. Selekasnya unduh aplikasinya untuk mendapatkan voucher berbelanja.