Saturday, December 1, 2018

Kesalahan yang sering dilakukan para blogger pemula

Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula - Saat ini sudah banyak yang menggunakan blogger dari yang menyalurkan hoby nya menulis bahkan ada yang menjadikan blogging untuk mendapatkan penghasilan dari hoby nya tersebut. Mereka yang sudah lama menekuni hoby nya menulis akan mendapatkan pendapatan yang menurut saya cukup untuk uang jajan sehari hari.



Namun jangan sampai terlena oleh penghasilan yang besar dari kegiatan blogging tersebut, janganlah berfikir ngeblog semata mata hanya untuk mendapatkan uang karena opini tersebut adalah kesalahan besar yang sering dilakukan oleh blogger pemula atau pendatang baru. Baik saya akan menjelaskan beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula.

Kesalahan yang sering dilakukan para blogger pemula

1. Terlalu terobsesi pada uang

Hal ini adalah kesalahan terbesar bagi para blogger awam yang baru menggeluti profesinya, saya pun dulu berfikir demikian dan akan menemui beberapa kemungkinan diantaranya :


  • Menomor satukan uang dan menyepelekan kualitas artikel
Mereka yang berfikir demikian akan lebih terfokus ke satu titik yaitu uang, yang akhirnya akan menyepelekan kualitas artikel yang mereka buat. Tentu saja ini akan mendatangkan kekecewaan karna uang yang di harapkan malah mendatangkan masalah baru.


  • Mudah menyerah
Hal ini pasti masalah utama jika kamu hanya memprioritaaskan uang dan akan menjadi kamu mudah menyerah saat menjalani profesi baru saat ini.

2. Malas membuat artikel

Sudah hal yang lumrah bagi para pendatang baru yang malas menulis artikel yang berujung kamu akan meninggalkan blog yang sudah kamu buat tersebut

3. Tidak konsisten

Kesuksesan sebuah blog adalah mereka yang konsisten pada pekerjaannya, rutinlah membuat artikel minimal 1 arktikel sehari jangan membuat puluhan artikel dalam sehari namun keesokan harinya berhenti. 



Banyak jasa menulis artikel yang menawarkan jasanya kamu bisa beli kepada mereka dan kamu publish setiap hari, tetapi saran saya jangan dulu karna kalau awalnya saja sudah malas menulis artikel bagaimana nanti kedepannya.

4. Menulis tidak sesuai kemampuan

Pilihlan tema sesuai dengan kemampuan kamu sendiri, dengan pemahaman yang dimiliki akan lebih memudahkan dalam menuliskan artikel sesuai dengan isi hati kamu.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada tulisan kali ini, jika ada yang ingin kalian tambahkan silahkan masukkan dikolom komentar. terimakasih