Sunday, December 23, 2018

Perbedaan Antara Domain Dan Situs Web.

Perbedaan Antara Domain Dan Situs Web - Hallo teman teman. Dalam penjelasan kali ini, saya akan menjelaskan  perbedaan antara domain dan situs web.

Meskipun domain dan situs web terhubung erat, mereka adalah dua hal yang sangat berbeda. Setelah mendaftarkan domain, Anda perlu melakukan sesuatu dengannya, membuatnya berfungsi untuk Anda. Domain Anda dapat digunakan untuk situs web, akun email, atau keduanya.

Namun, Anda dapat mendaftarkan domain dan memilih TIDAK untuk menggunakannya untuk situs web atau akun email TETAPI Anda tidak dapat memiliki situs web atau akun email tanpa domain.
Ketika digunakan untuk sebuah situs web, nama domain Anda adalah apa yang diketik orang di browser mereka untuk menemukan situs Anda - inilah sebabnya mereka kadang-kadang disebut sebagai alamat web.

Jadi godaddy.com adalah domain yang digunakan untuk situs web GoDaddy.
Mendaftarkan domain, bagaimanapun, tidak secara otomatis membuat situs web - itu hanya berarti bahwa Anda telah mendaftarkan domain.
Jadi misalnya, jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis Anda sendiri dan Anda memikirkan nama yang hebat untuk itu, Anda mungkin memberi hak cipta nama untuk melindunginya.

Namun, hanya memberi nama bisnis Anda hanya satu dari banyak langkah yang masuk ke membangun bisnis Anda.
Dengan cara yang sama, ketika Anda mendaftarkan domain dan ingin menggunakannya untuk situs web, Anda harus terlebih dahulu membangun situs web, dan kemudian menemukan host untuk itu, sehingga dapat terlihat di Web.

Apa itu tuan rumah? Host situs web adalah perusahaan yang menampung, melayani, dan memelihara file untuk satu atau lebih situs web.
Bayangkan sebuah perusahaan hosting situs web seperti pusat perbelanjaan yang berisi beberapa toko individual.

Jika Anda ingin membuka toko di pusat perbelanjaan, Anda dapat menyewa ruang dan mendirikan toko.

Sama seperti pusat perbelanjaan, perusahaan hosting situs web memungkinkan Anda untuk menyewa ruang di server web mereka di mana Anda dapat menyimpan file situs web Anda dan membuatnya tersedia untuk dilihat pengunjung.

Karena Anda telah mendaftarkan domain Anda, Anda dapat menggunakannya di perusahaan hosting web apa pun yang Anda inginkan.
Ingat toko Anda di pusat perbelanjaan? Misalkan Anda memutuskan untuk memindahkan toko Anda dan menyewa ruang di pusat perbelanjaan yang berbeda.

Jika Anda mengemas produk dan pindah ke lokasi baru, Anda masih dapat menggunakan nama yang sama untuk toko Anda.

Hal yang sama berlaku untuk domain Anda - di mana pun Anda memutuskan untuk meng-host file situs web Anda, domain Anda tetap milik Anda selama pendaftaran Anda.
GoDaddy adalah pendaftar domain dan perusahaan hosting situs web - dan kami memiliki alat untuk membantu Anda membangun situs web Anda.

Ini berarti Anda dapat mendaftarkan nama domain Anda, membangun situs web untuknya, dan mendapatkannya di web - semuanya di satu tempat.

Apakah Anda sudah memiliki nama domain? Jangan hanya diam saja; lakukan sesuatu dengan itu!