Sunday, December 16, 2018

Tips Membeli Hp Bekas

TIPS MEMBELI HP BEKAS

Yap, sebelumnya mungkin anda pernah berpikir mengatakan "ah hp bekas itu adalah hp rongsokan", "ah hp ini refurbish", bahkan "ah hp ini palsoe" atau "ah hp ini hasil curryan" oke oke saya kali ini memberikan tips yang sangat faedah agar anda bisa beli hp bekas tapi mulus seperti hp baru.

1. Pastikan anda beli hp yang FLAGSHIP

ea Yang flagship, kenapa saya sarankan anda beli hp flagship ? Pertama hp flagship itu hp yang memiliki fitur yang sangat lengkap, daya pacu tinggi, dan jelas berbahan berkualitas tinggi. Kedua hp dengan fitur lengkap sangat bagus anda beli karena hp yang sudah dirilis berapa tahun yang lalu masih berguna hingga sekarang. Sebenarnya gak masalah sih mau membeli hp kelas entri level tapi gak akan saya rekomendasikan.

2. Cek IMEI

Ya, bahkan anda mau membeli hp baru pun, anda harus cek IMEI, kenapa Anda harus mengecek IMEI ? Ya simple, biar anda ga membeli hp palsu (refurbish) kalo mau lebih detail mungkin bisa cek IMEI anda di web penyedia hp terkait cara cek IMEI: *#06#

3. Test perangkat hp

Ya ini test paling gampang, bahkan anak SMP pun bisa melakukannya. indikator dari sebuah hp adalah
- liat penampakan body hpnya
- test suara (headset maupun speaker)
- test booting
- test performa
- test papan ketik
- test kamera
- test aplikasi tertentu

4. Pastikan anda membeli hp bekas beserta chargeran & dus kotak

Kenapa saya harus menyarankan ini ? Simple agar anda tidak dituduh melakukan pembelian barang curian.

5. Jangan lupa minta nota & garansi

"Ya elah kenapa sih harus minta nota & garansi ? Ga penting banget". Kenapa saya menyarankan ini, karena jika sewaktu2 anda menemukan kendala rusak, anda bisa menunjukkan bukti pembelian anda.

6. Dan terakhir pastikan barang yang anda beli itu sesuai dengan spesifikasi, gimana caranya ? 

Untuk mengecek spesifikasi Hp kamu bisa lihat di situs gsmarena.com di sana sudah tertera spesifikasi hp yang kamu cari.

Ya segitu aja tipsnya jika ada yang kurang mohon ditambahkan