Sunday, November 18, 2018

Solusi Setelah Lulus Skolah SMK Terbaik

Waktu SMK ialah waktu yang begitu memastikan, di mana kita akan mengambil langkah kedepan nanti. Tapi kebanyakan anak muda saat ini yang sangat asyik melakukan serta habiskan waktu sekolahnya dengan cuma bersenang-senang. Sebetulnya tidak ada kelirunya bersenang-senang di waktu SMK, toh hanya sekali dalam seumur hidup, tapi yang butuh dilihat bukan semua waktu senggang yang ada saat SMK dipakai cuma untuk penuhi keinginan jiwa muda yang ingin bebas tapi ikut lakukan pekerjaan yang akan berguna nantinya satu waktu kelak. Tentunaya sikap serta tindakan yang dikerjakan saat waktu SMK akan begitu punya pengaruh di waktu yang akan tiba nanti. rasa-rasanya memanglah bukan sekarang ini, tapi bila anda memakai waktu senggang saat SMK untuk pekerjaan yang baik buat hari esok anda, tentu saja hasil tidak pernah berbohong. Keberuntungan memang benar-benar ada tetapi usaha tetap membuahkan pergantian.



Buat anda yang pada sekarang ini tengah bergerak untuk memastikan kemana anda akan pergi sesudah lulus SMK nanti sebetulnya ada banyak pilihan yang bisa anda kerjakan untuk mengambil langkah maju kedepan serta rasakan jadi orang dewasa

A. KULIAH 

Kuliah di PTN memang tidak diutamakan buat seseorang yang disebut lulusan dari SMK, butuh anda kenali dikit pengalam saya akan berikan jika siswa SMK mungkin semakin lebih susah untuk melanjutkan di PTN sebab memang lulusan SMK lebih diutamakan mengambil langkah ke dunia kerja. SMK mempunyai pengalaman magang dan praktek dalam pekerjaan yang menyentuh dunia kerja semakin banyak dibanding dengan anak SMA, mungkin itu yang membuat anak SMK lebih dikit untuk diterima di PTN entahlah sebab kualitas evaluasi SMK SMA yang berlainan tapi dari sepengetahuan saya dan rekan-rekan yang dahulu turut mendaftarkan untuk melanjutkan pilih kuliah cuma dikit yang pada akhirnya di terima untuk dapat meneruskan pendidikan di PTN yang dininginkan.

Hal-hal lain yang anda butuh kenali ikut anda butuh menyiapkan keperluan dana untuk membiayai anda pada meneruskan untuk Kuliah. Tidak miliki cost, masih tetap ada pilihan lainnya seperti Bidikmisi yang akan memudahkan anda dalam soal ekonomi tapi di tempat ini anda akan memperoleh saingan berbentuk anak berprestasi, “Jangan patah semangat di coba dahulu saja, tunjukkan jika anda BISA“. Mungkin buat anda ah’ kuliah saat ini begitu murah waktu demikian saja tidak dapat? lebay luhhh’, mungkin terpikir dipikiran anda untuk menjelaskan saya semacam itu, tapi untuk beberapa orang memang ada anak yang kurang dapat baik dengan Finansial serta Prestasi. Kuliah sekalian kerja, bila itu pilihan anda silahkah bila anda siap serta itu begitu baik’ tetapi tetap ingat dengan konsekuensi yang ada, berkelanjutan kapasitas baik dan maksimal dalam pendidikan. Tetapi ingin apakah lagi’ mempersalahkan kondisi serta katakan oh’ begitu malangnya nasibku… TEGAS!!!. GAGAL coba kembali, masih tetap GAGAL ubah langkah (masih langkah yang karunia) Masih GAGAL mencari yang lainnya .

1. SNMPTN (RONDE 1) 

Langkah Sesudah Lulus Sekolah Melanjutkan Kuliah 


Saya sempat ikuti seleksi SNMPTN dengan jalan BidikMisi dengan nilai yang di atas rata-rata anak SMA saat itu tapi akhirnya saya ditaklukkan dengan nilai pelajaran anak SMA yang lebih rendah dari saya. Atau mungkin memang pelajaran umum anak SMK Matematika Bahasa IPS Sains dan lain-lain lebih gampang dari pelajaran anak SMA? ntah saya ikut kurang tahu serta tidak ingin tahu. Atau mungkin saya yang salah pilih jurusan dalam PTN, ntahlah yang saya tahu cuma mengambil langkah kedepan serta terima kekalahan. Ingin coba kembali taun depan? silakan tidak ada yang melarang.

2. SBMPTN (RONDE 2) 

Jalan SBMPTN masih tetap ada, bermodal dengan belajar bahasan masalah SBMPTN dari Internet dengan manfaatkan BidikMisi yang membuat cost test jadi gratis saya begitu semangat serta penuh yakin diri agar bisa menjawab semua pertanyaan dari SAINTEK dan SOSHUM. Meskipun jauh serta tidak tahu tempatnya saya nekat pergi naek angkutan umum, tempatnya cukuplah jauh sehubungan rumah saya berada di desa. 2 Kali naik angkutan umum saya lakoni, sampai dari sana nyatanya masih tetap butuh jalan kaki yang cukup jauh. Untung ada orang yang baik hati memberi tumpangan. Waktu test diawali serta saya membuka lembar soalnya Na’as cuma doa yang dapat saya penjatkan waktu itu. Dengan pengetahuan seadanya saya jawab masalah dengan penuh ikhlas dalam diri saya. Serta tentu saja saya tidak berhasil di set SBMPTN ini, ahh… legowo aja’ mungkin ada hikmah di balik semuanya. Toh telah berusaha sebaik-baiknya yang saya dapat. Memang benar ada set setelah itu, tapi saya putuskan cukup sudah sampai di tempat ini …

B. KERJA 

Langkah Mencari Kerja Sesudah Lulus dari Sekolah SMA SMK 

Pilihan ini memang pas buat saya yang datang dari keluarga kurang dapat, dan saya sendiri yang kurang berprestasi untuk dapat meraih pengetahuan yang semakin banyak lewat kuliah. Bila anda atau keluarga anda mempunyai kenalan yang mempu untuk menemukan kerja dalam tempat yang bagus mungkin itu baik buat anda. Tapi saya tidak mempunyai kenalan yang mempu menemukan kerja dalam tempat yang berkualitas. Terdapat beberapa kenalan orangtua tapi bila demikian saya tidak mau cuma sebab kenalan jadi mempermudah saya untuk kerja di perusahaan yang berkualitas, hal itu buat saya tidak memberi pengalaman yang baik untuk hari esok nanti. Saya putuskan untuk mencari kerja sendiri, sehubungan rumah saya jauh dari rekan SMK saya tetap mencari kerja dengan berjalan kaki dari Lokasi Industri untuk temukan perusahaan yang bersedia terima sorang anak lulusan SMK yang belumlah mempunyai pengalaman apa pun terkecuali magang. Ada beberapa prasyarat yang dipakai persuahaan untuk terima karyawan kerja, serta hal itu memanglah bukan kenapa, toh mereka ikut mencari yangterbaik bisa dihandalkan untuk tingkatkan persuahaan yang mereka kelola.

Jadi buat anda yang akan melanjutkan ke dunia kerja dengan mencari pekerjaan sendiri janganlah teralu mengharap untuk memperoleh tempat yang spesial. Mengharap memang bisa, tapi bila tidak cocok keinginan janganlah sedih dengan sedih yang demikian mendalam, masih semangat untuk melakukan apakah yang ada. Dari beberapa perusahaan ada yang minta menimal telah berpengalman dalam bidangnya saat setahun serta ada pula yang perlu lulusa D3 atau yang lain. Amat sedikit yang terima cuma cap cap Fresh Graduate serta itupun dengan tempat yang tidak pas dan dengan upah serta sarana yang begitu minim. Apakah bisa dibikin, bila itu lumayan bagus untuk kita jadi terima dengan ikhlas, tapi bila itu sangat merugikan kita jadi berusahalah mencari yang lebih baik. Saya memperoleh pekerjaan sesudah seputar 8 kali melamar kerja di perusahaan, masalah tidak mempunyai fasilitas transportasi yang memberi dukungan seperti motor bukan satu rintangan untuk selalu mengambil langkah kedepan.JIka ada peluang yang lebih baik, jadi janganlah sia-siakan peluang yang ada lewat cara yang baik juga.